Jadilah pribadi yang kreatif, inovatif dan tangguh! – Women In Tech

Ada banyak indikasi topik mengenai women in tech, khususnya, mendapatkan traksi di startup ekosistem di kawasan tersebut. Jaman sekarang, sudah ada banyak peran wanita yang berkecimpung di dunia tech. Pada sesi panel di Freeware Spaces, ada tiga pengusaha wanita membagikan pengalaman mereka dengan penonton tentang bagaimana mereka memulai perjalanan bisnis mereka, dan juga membagikan untuk para calon techpreneurs.

Baru-baru saja, toko fashion online bagi wanita Muslim sedang populer, HijUp.com, telah mengumpulkan keuntungan dari wanita Muslim secara global karena faktanya dengan situs e-commerce melayani kebutuhan wanita Muslim di seluruh dunia.

Hanifa Ambadar, selaku CEO & Co-Founder Female Daily telah menemukan awal karirnya sebagai pengusaha bersama para wanita lainnya, mereka tahu akan kebutuhan wanita-wanita saat ini. Dengan mengetahui apa yang harus ditargetkan kepada publik, mereka mampu untuk membawa produk dan layanan terbaik.

Freeware Spaces_Coworking_Women_In_Tech (2)
Tee Plern Suraphinchai, Shinta Dhanuwardoyo, Hanifa Ambadar, Joy Citradewi

Ketika ditanya jika ada tantangan untuk wanita berkecimpung di industri tech, Shinta Danuwardoyo mengatakan, “Baik pria atau wanita, semua orang mempunyai tantangan masing-masing, dan semuanya berada di posisi yang sama”. Tantangan utama yang dihadapi yaitu pada tahun 1996 dimana beliau memulai bisnis Bubu.com. Pada saat itu masyarakat Indonesia belum tentu juga tahu keberadaan dan eksistensi Internet, dan hal ini pastinya tidaklah mudah untuk mengembangkan bisnis ketika negara sendiri juga masih asing dengan istilah “Internet”. Memberikan edukasi kepada orang-orang pada saat itu sangat adalah sebuah tantangan yang besar.

Salah satu perilaku yang disebutkan oleh Tee Plern Suraphongchai dari Venturra Capital adalah menemukan passion atau gairah dalam mengerjakan sesuatu tanpa beban akan mendorong mereka untuk sukses. Dengan mengajukan pertanyaan, membangun skill untuk membuat network dan koneksi, adalah kemampuan yang diperlukan untuk menjadi sukses. Skill-skill ini bisa dilatih. Mulai hari ini, buatlah daftar orang-orang yang ingin Anda temui dan dapat mengelilingi Anda dengan orang-orang yang dapat Anda berkembang.

Freeware Spaces_Coworking_Women_In_Tech (3)
Women in Tech Gathering di Freeware Spaces

Shinta Danuwardhoyo juga menambahkan bahwa Anda harus berpikir tentang diri sendiri sebagai orang besar. Membagikan pengalaman beliau ketika berhadapan dengan pembicara yang hot-shot untuk IDBtye konferensi, beliau ingin memastikan untuk tetapi tangguh dalam pendekatan tersebut dalam memastikan bahwa beliau mendapatkan apa yang diharapkan. “Wanita adalah seorang yang penuh bertenaga daripada pria”, pungkasnya. Jadilah pribadi yang kreatif, inovatif dan tangguh”.

Freeware Spaces_Coworking_Women_In_Tech (1)

 

Ditulis oleh Danny Widodo (KONSAATO)

Diterjemahkan oleh Afi Integritya (KONSAATO)
————————-

Freeware Spaces is one of the first and pioneer CoWorking Space in Jakarta Selatan, Indonesia. Founded in 2012 and managed under GRUPARA INC (a technology startup investment institution/venture capital) to gather and help promising entrepreneurs to work and socialize together in order to reach their peak potential by sharing experiences and knowledge.

Started as a free working space for entrepreneurs and now have more commercial value because of the community that we have established.

FREEWARE has helped and facilitated more than 200 entrepreneurs throughout the years. 70% of the companies have raised investments from $15,000 to $6 Million from Venture Capitals throughout Asia.

Held sharing sessions by speakers & mentors from all over the world and other entrepreneurial events as well.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s